Amal Kebaikan Untuk LTQ Al Furqan


Kebutuhan hidup sehari hari guru ngaji sangat kurang memadai untuk itu kewajiban kita memperkuat pendapatan harian mereka menjadi sangat dibutuhkan sehingga mereka dapat menjalankan amanah sebagai guru ngaji dengan sebaik baiknya.

Tidaklah mudah menjadi seorang pengajar ilmu agama yang menyumbangkan ilmunya. Harus berhadapan dengan berbagai karakter murid, baik yang soleh mapun yang tidak, yang cerdas maupun yang biasa-biasa atau bahkan harus menghadapi murid yang membutuhkan kesabaran luar biasa.

Terlebih jalan keseharian Berjuang di jalan Allah sehingga waktu luang untuk mencari kasab pencaharian hanyalah sisa waktu dan sisa tenaga.
Kalaulah tidak ada kikhlasan dan kesadaran dari para ustadz bahwa jalan yang ditempuh ini adalah jalan kebaikan, tentu tidak akan bisa bertahan lama menjalaninya.  mereka bertanggung jawab mengajar sepenuh hati kepada para santri.

Tidak terbayang bila tugas tersebut dibebankan kepada sebagian kita yang waktunya biasa digunakan dari pagi hingga sore dan bahkan malam harinya untuk mencari rezeki dan mencari dunia. Tentu akan berat terasa bila waktunya tersebut digunakan tanpa mengahasilkan uang.

Saatnya kita ikut berkontribusi untuk kemajuan ummat. Walaupun kita tidak bisa mengurusi santri-santi secara langsung, namun kita bisa membantu para guru dan para ustadz agar mereka lebih bisa fokus mengurusi masalah ummat.

Salah satu jalan pintas tersebut adalah dengan ikut andil di program INFAQ MUKAFAAH PARA PENGAJAR. Sebuah program amal soleh melalui sedekah atau zakat yang kita keluarkan untuk menopang tulang punggung para asatidz agar bisa tetap tegap, bertenaga dan fokus mengajari santri-santri dan membina ummat.

Cukuplah kita bersedekah untuk orang-orang yang Berjuang di jalan Allah, karena waktu mereka lebih difokuskan dan diwakafkan untuk ummat. Harta kita untuk mereka hakikatnya adalah harta kita utuk perbaikan ummat.


DONASI SEKARANG

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Dari Mana Memulai